Tips Anti Aging Untuk Bibir

Comments Off


Ketika tanda-tanda penuaan mulai  datang ke wajah anda, anda akan mencoba melakukan segala hal supaya tanda penuaan tersebut paling tidak bisa ditunda. Tapi ada bagian di wajah yang sering diabaikan yaitu bibir. Tanpa diketahui banyak orang, bibir bisa menjadi tanda seberapa tua atau muda seseorang sehingga layak mendapatkan perawatan yang sama dengan bagian wajah yang lain. Berikut saya memiliki tips anti aging untuk bibir.

1. Hindari terus menjilati bibir Anda

Menjilati bibir Anda tidak akan melembabkan atau memiliki hydrating efek sama sekali. Air liur mengandung enzim pencernaan yang menguap dengan cepat saat anda menjilat, yang membuat bibir anda lebih kering daripada sebelum Anda menjilatnya. Dengan bibir kering atau pecah-pecah akan dapat mengganggu penampilan anda, jadi berhentilah menjilati bibir anda.

2. Gunakan lips balm dengan faktor perlindungan matahari (SPF)

Tabir surya merupakan produk penting dari setiap untuk perawatan kulit, begitu juga dengan kilit bibir kita. Kulit bibir juga akan mudah rusak jika terkena pancaran sinar UV dari matahari. Inilah sebabnya mengapa penting untuk memakai lip balm dengan SPF setiap hari

3. Lakukan pengelupasan kulit bibir secara teratur

Cara ini adalah sangat penting dilakukan paling tidak seminggu sekali. Pengelupasan dapat membantu menyingkirkan kulit kering dan mati pada permukaan bibir. Hal ini juga dapat membantu meringankan bibir yang berubah warna akibat kerusakan sinar matahari. Untuk mengelupaskan bibir Anda, Anda dapat menggunakan campuran gula dan minyak zaitun atau gunakan produk kecantikan untuk scrub bibir yang banyak tersedian di klinik-klinik kecantikan. Pastikan untuk melembabkan bibir Anda setelah pengelupasan.

4. Hindari merokok

Merokok adalah salah satu penyebab utama rusaknya kulit bibir. Efek dari merokok dapat membuat kulit bibir terlihat tua dan kering.

Bagaimana pun bibir juga merupakan bagian wajah yang tidak bisa diabaikan. Ia harus dirawat seperti layaknya bagian wajah yang lain. Semoga tips anti aging untuk bibir di atas dapat bermanfaat.

Comments

Comments are closed.