Tips Memilih Makanan Untuk Program Diet Diabetes

Comments Off


Menderita sebuah penyakit memang sesuatu yang tidak mengenakkan. Salah satu penyakit yang sering menjangkiti manusia adalah penyakit kencing manis atau diabetes. Di seluruh dunia, ada jutaan orang yang menderita diabetes dan sebagian besar orang-orang ingin mengobati penyakit diabetes mereka dengan jalan diet untuk menurunkan kadar gula darah mereka. Berikut adalah tips dalam memilih makanan untuk program diet diabetes.

Tercantum di bawah ini adalah beberapa produk makanan yang harus anda prioritaskan ketika membuat program diet diabetes.

Sayur-Sayuran Berwarna Hijau

Kita semua tahu bahwa sayuran berdaun hijau kaya akan vitamin dan mineral yang penting untuk tubuh. Nutrisi ini dibutuhkan oleh penderita diabetes untuk mengisi  vitamin yang terbuang yang diakibatkan penyakit diabetes tersebut. Hampir semua sayuran bebas lemak, dan ini adalah salah satu alasan mengapa anda harus memasukkannya dalam program diet diabetes  anda.

Buah-buahan

Seperti sayuran, buah juga kaya akan nutrisi yang penting untuk tubuh. Buah-buahan juga tinggi serat, yang penting dalam menjaga sistem pencernaan. Anti-oksidan yang ada dalam buah dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh anda untuk melawan infeksi berbagai penyakit.

Makanan Berprotein tinggi

Dalam program diet diabetes anda juga diharapkan mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein. Produk yang tinggi protein adalah putih telur, kacang-kacangan, biji tanaman, tahu, dan kacang kedelai. Sel-sel dalam tubuh kita sangat memerlukan protein, sehingga kita perlu untuk memelihara diri kita dengan protein untuk menjaga integritas dan kesehatan. Dari waktu ke waktu, sel dalam tubuh kita menjadi lelah dan rusak, dan membutuhkan jumlah yang cukup protein dalam rangka untuk memulihkan atau menyembuhkan dirinya sendiri.

Karbohidrat Kompleks

Mungkin Anda telah mendengar beberapa kali tentang pentingnya karbohidrat kompleks dalam mengelola kadar gula darah Anda. Mengkonsumsi karbohidrat kompleks merupakan salah satu faktor penting yang harus Anda pertimbangkan ketika membuat program diet diabetes, karena memberikan Anda kontrol yang lebih baik dari gula darah Anda tingkat.

Jenis-jenis makanan yang  telah diuraikan di atas terbukti efektif dalam program diet untuk diabetes. Namun demikian alangkah baiknya anda berkonsultasi kepada dokter atau ahli gizi untuk mengetahui diet yang anda lakukan sudah sesuai atau tidak. Berolahraga teratur juga sangat disarankan untuk mendukung program diet diabetes anda.

Comments

Comments are closed.