Tips menghindari atau mencegah timbulnya jerawat

Comments Off


Jerawat adalah suatu kondisi yang tidak hanya menyebabkan rasa sakit fisik tetapi juga dikenal sebagai penyebab masalah emosional seperti kurang percaya diri, kecemasan hiper, dan gelisah. Sampai saat ini penyebab sebenarnya dari jerawat tidak diketahui, tetapi berbagai penelitian membuktikan bahwa kebiasaan makan yang buruk, perawatan kulit yang buruk, dan gaya hidup yang buruk adalah akar penyebab jerawat seumur hidup.

Sebelumnya diyakini bahwa jerawat adalah suatu kondisi yang disebabkan remaja karena perubahan hormon, tetapi itu sangat meragukan karena sangat jarang melihat orang yang menderita jerawat kronis pada usia 30 '40 dan kadang-kadang bahkan 50-an. Jadi jika Anda adalah seseorang yang sedang beranjak remaja dan anda masih menderita jerawat maka ini adalah sinyal bahwa ada sesuatu yang tidak benar dan Anda harus mengambil tindakan korektif.

Berikut adalah tips sederhana untuk menghindari jerawat secara alami:

1. Hindari Menyentuh Wajah Anda

Ini adalah langkah pertama Anda perlu lakukan. Banyak orang begitu tergoda untuk menyentuh wajah mereka, terutama jerawat mereka, yang dapat mengakibatkan kondisi yang lebih buruk. Ketika Anda menyentuh wajah Anda dengan telapak tangan atau jari Anda, Anda tidak menyadari bahwa jari-jari anda mungki  penuh dengan bakteri yang bisa menyebabkan berbagai masalah di wajah anda termasuk jerawat.

2. Makan makanan yang kaya serat

Makanlah makanan yang kaya serat-Karena gaya hidup saat ini yang serba instan dan konsumsi makanan cepat saji seperti mie, burger, pizza dll memiliki peningkatan pesat. Makanan-makanan cepat saji dapat mempengaruhi kinerja pencernaan yang secara tidak langsung juga berpengaruh terhadap kesehatan kulit kita.

3. Berolahraga secara teratur

Berolahraga secara teratur,Percaya atau tidak, olahraga memang memainkan peran penting dalam memiliki kulit yang sehat dan tubuh yang sehat. Jerawat tidak disebabkan oleh kondisi tunggal, itu adalah hasil kumulatif dari cara tubuh untuk membuang racun. Kulit adalah organ terbesar yang digunakan oleh mekanisme toksin untuk membuang racun dalam bentuk jerawat. Jadi dengan berolah raga yang rutin memungkinkan untuk membuang racun dalam bentuk keringat.

Tips sederhana di atas hendaknya dilakukan secara disiplin sehingga anda benar-benar terhindar dari masalah jerawat. 

Comments

Comments are closed.