Tips sederhana untuk mengirit pengeluaran.

Comments Off


Ada saatnya bagi kita semua ketika kita perlu untuk mengontrol pengeluaran kita. Jika saldo tabungan Anda benar-benar sedikit, hal itu dapat membuat hidup sangat sulit bagi Anda. Tidak peduli seberapa sehat dan bahagia keluarga Anda, jika keluarga Anda hidup dengan anggaran yang minim, maka masalah keuangan bisa jadi ancaman. Tips sederhana berikut ini mungkin berguna bagi anda yang ingin mengatur anggaran atau pengeluaran anda.
   
Bedakan keiinginan dan kebutuhan

Ada beberapa hal mungkin dalam hidup anda yang menghabiskan biaya yang cukup banyak, tetapi Anda tidak benar-benar membutuhkannya. Contohnya banyak dari kita ingin memiliki mobil mewah tetapi hal seperti ini tidak benar-benar diperlukan dalam hidup kita. Hal seperti ini hendaknya bisa anda hindari dan lebih memprioritaskan yang benar-benar menjadi kebutuhan hidup. Jika kita menuruti keinginan, maka bisa dipastikan setiap orang tidak akan pernah puas untuk memenuhi keinginannya, padahal kebutuhan hidup mereka sudah terpenuhi.

Biasakan membawa uang cash

Di era yang modern saat ini gaya hidup orang serba praktis. Menggunakan kartu kredit pun menjadi salah satu pilihan praktis untuk transaksi keuangan anda. Hendaknya anda bijak dalam menggunakan kartu kredit hanya untuk hal-hal tertentu saja. Jika anda bertransaksi dalam jumlah yang kecil ada baiknya anga menggunakan uang cash. Dengan menggunakan uang cash juga anda dapat mengetahui seberapa banyak uang yang telah anda habiskan. Dengan membiasakan membawa uang cash pula anda dapat meminimalisir penggunaan kartu kredit anda.

Mudah-mudahan tips sederhana di atas dapat menjadi inspirasi bagi anda yang kurang dapat mengontrol pengeluaran anda. Dengan membiasakan disiplin dalam hal keuangan, maka anda menghindarkan diri anda dari problem finansial di masa yang akan datang.

Comments

Comments are closed.